Selasa, 20 Mei 2014

Melon

Buah melon, pastinya semua pada tahu buah melon tapi jarang ada yang tahu kegunaannya. Jangan asal makan buah melon aja loooh. Siapa tahu ada kegunaan buah melon yang membuat kita rugi :D. Melon juga ada macam-macam. Ga cuma 1 macam aja yang sudah banyak diketahui orang.

 

Melon Orange
Warna orange pada melon ini memberikan khasiat menyembuhkan luka dari dalam. Beta karoten yang dikandung di dalamnya juga memberikan asupan vitamin A yang baik untuk mata. Menurut penelitian, seperti dikutip dari care2.com, betakaroten dalam melon ini dapat mengurangi resiko katarak sebanyak 50%.Selain itu, antioksidannya yang tinggi sangat baik untuk kulit, serta memberikan asupan air agar kulit tetap lembab. Kabar baik lainnya, melon yang sering disebut cantaloupe ini juga kaya antioksidan.

Melon (Muskmelon)
Disebut juga honeydew melon, yang juga sumber mineral tembaga, dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Diperkaya dengan vitamin C yang dapat meningkatkan jumlah kolagen di dalam kulit, sehingga membantu menunda penuaan dan mengatasi kerutan di wajah.

Semangka (water melon)
Sama halnya dengan tomat, semangka kaya akan lycopene. Lycopene ini akan membantu melindungi dari anti-aging. Sangat baik untuk kulit dan membantu memenuhi kebutuhan air pada kulit. Glutathione pada semangka juga membantu mendetoks liver agar tetap sehat dan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Uniknya lagi, semangka ini dijuluki buah viagra, membantu pria meningkatkan gairah seksualnya lebih lama. 


Sumber : http://beautymorphosis.blogspot.com/2013/03/jenis-macam-melon-beserta-khasiatnya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar